• (0286) 321078
  • dikpora@wonosobokab.go.id
  • Log In
  • FAQ
  • English
  • Indonesia

Pengumuman Kelulusan SMP Tahun 2021

Berdasarkan surat edaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo nomor 420/0621/2021 tanggal 20 Mei 2021 tentang penetapan tanggal kelulusan peserta didik pada satuan pendidikan SD dan SMP di Kabupaten Wonosobo, pengumuman kelulusan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ditetapkan pada bulan Juni 2021. 

Kelulusan SMP ditetapkan pada 4 Juni 2021 secara daring/luring dengan disampaikan kepada orang tua/wali/peserta didik setelah pukul 15.00 WIB. Satuan Pendidikan tidak diperkenankan menyampaikan pemberitahuan kelulusan dengan menghadirkan/mengumpulkan peserta didik, orang tua/wali peserta didik dan dilarang menyelenggarakan acara pelepasan kelulusan/wisuda bagi peserta didik yang telah menamatkan pendidikannya.

Tanggal kelulusan yang telah ditetapkan tersebut sekaligus merupakan tanggal penyampaian pengumuman kelulusan, dan peserta didik memperoleh Surat Keterangan Lulus (SKL) yang ditandatangani oleh Kepala Satuan Pendidikan atau pejabat yang berwenang.

Surat Kelulusan SMP mencantumkan rata-rata nilai ujian sekolah yang diperoleh dari rata-rata lima semester terakhir (kelas 7, kelas 8 dan kelas 9 semseter gasal) dan sebagai tambahan nilai kelulusan dapat ditambahkan nilai semseter genap kelas 9 serta hasil ujian sekolah yang dilakukan dalam bentuk portofolio nilai rapor serta prestasi yang diperoleh sebelumnya seperti penugasan, tes daring, dan/atau bentuk asesmen lainnya.

KOMENTAR

Daftar Komentar