KEMERIAHAN PERAYAAN HARDIKNAS DI KABUPATEN WONOSOBO

2 Mei ditetapkan sebagai hari pendidikan nasional oleh pemerintah yang bertepatan dengan hari ulang tahun pelopor pendidikan yaitu Ki Hadjar Dewantara. Tahun ini perayaan hari pendidikan nasional mengangkat tema Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo untuk memeriahkan hari pendidikan nasional menyelenggarakan serangkaian acara, antara lain Talkshow Cerdas Bermedsos 2.0 yang sudah dilaksanakan hari Senin 29 April 2019. Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional. Games pendidikan. Pentas Seni Pendidikan dan Kebudayaan. Serta Lomba-lomba yang masih berlangsung.

Upacara peringatan hari pendidikan nasional dikomando oleh Bupati Wonosobo Bp. Eko Purnomo, yang diikuti kurang lebih 7000 peserta yang terdiri dari siswa SMP dan SMK serta guru dan ASN yang dilanjutkan Literasi Pendidikan. 36 Kades diundang untuk menerima penghargaan, 3 siswa berprestasi dan 8 guru berprestasi pun turut serta diundang dalam upacara untuk menerima penghargaan. Selepas upacara, pembacaan pemenang lomba menulis surat untuk Bupati tingkat SD dan SMP, dan pemberian  penghargaan untuk para tamu undangan yang telah berprestasi untuk memajukan pendidikan.

Pelaksanaan upacara peringatan hardiknas berlokasi dipusat kota Wonosobo yaitu Alun-alun Wonosobo, setelah upacara ada sejumlah hiburan untuk para pelajar tercinta kita, sejumlah booth Edu Games telah disiapkan untuk menghibur siswa, jika siswa berhasil memenangkan game akan diberikan soal pertanyaan, dan jika jawaban siswa benar akan diberikan merchandise sesuai dengan tingkat kesulitan soal dan rintangan game. Games tersebut bisa dimainkan mulai dari usia anak TK sampai SMA, tentunya soal pertanyaan untuk anak disesuaikan dengan usia anak. Disaat yang bersamaan lomba mewarnai tingkat PAUD berlangsung di Paseban Barat, dihadiri oleh Istri Bupati Ibu Fairuz Eko Purnomo.

Panggung kesenian tersedia di Alun-alun Wonosobo sebagai wadah dari para siswa yang ingin tampil ke public menunjukan bakatnya. Penampilan kesenian diikuti peserta dari berbagai kecamatan, ada tarian dan pertunjukan music ansamble serta acoustic.

Acara berlangsung dari pukul 07.00 sampai 16.00 dengan meriah dan cukup lancar. Terimakasih untuk segenap jajaran yang telah ikut menyukseskan acara peringatan Hari Pendidikan Nasional, semoga pendidikan kita semakin maju dan sukses terutama di kabupaten Wonosobo.

Pengumuman

Pengumuman Perpanjangan Jadwal Pelaksanaan PPDB SD

Pelaksanaan PPDB akan diperpanjang sampai tanggal 20 Juni 2019 untuk info lengkapna silakan dow

Format LI

Format LI

Dimohon untuk seluruh sekolah Negeri dan Swasta untuk mengisikan Laporan Individu tahun 2018, format

UNDANGAN RAKOR DAPODIK SD SMP

UNDANGAN RAKOR DAPODIK SD SMP

DOWNLOAD SURAT DAPODIK SMPDOWNLOAD SURAT DAPODIK SD

UNDANGAN PIP

UNDANGAN PIP

RALATrapat PIP yang akan dilaksanakan hari Rabu akan dilaksanakan diganti hari Kamis tanggal 9 Agust

RKAS SMP

Bagi Sekolah yang sudah mengumpulkan RKAS untuk segera diambil di Ruang Bina Program

Statistik Pengunjung

Kontak Kami

Jl. Letjend. S. Parman No 8 B Wonosobo
Phone: (0286) 321078
Email: dikpora@wonosobokab.go.id
Website: https://dikpora.wonosobokab.go.id