SD NEGERI SINDUAGUNG KECAMATAN SELOMERTO TOP 5 LOMBA INOVASI PELAYANAN PUBLIK 2019 KABUPATEN WONOSOBO

Sebagai rangkaian acara Pameran Produk Inovasi (PPI) dan Wonosobo Multi Event (WME), Pemerintah Kabupaten Wonosobo menyelenggarakan Lomba Inovasi Pelayanan Publik pada Sabtu, 21 September 2019. Digawangi oleh Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Wonosobo, lomba diselenggarakan di kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, dengan dewan juri dari unsur pemerintah, dewan riset daerah, masyarakat peduli pelayanan publik dan pemenang TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019. Lomba ini bertujuan untuk mendorong seluruh perangkat daerah/unit pelayanan publik memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat.

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga mengirimkan 4 peserta. SD Negeri Sinduagung Kecamatan Selomerto yang memaparkan Caping Gembala Sapi yang merupakan salah satu layanan yang diberikan yang secara khusus untuk menjaring bakat dan minat siswa secara langsung yang kemudian akan dikelola dalam sebuah program intensif secara individu atau one to one intensif care teaching( pembelajaran tatap muka siswa per siswa secara intensif), dimana pembelajaran dilakukan setelah jam pelajaran, dengan materi ajar yang sudah disesuaikan tingkat kesulitannya sesuai dengan kebutuhan siswa, tentunya dengan keterbatasan  sarana dan prasarana yang ada karena SD Negeri Sinduagung, hanya memberdayakan guru yang ada di sekolah, sebagai pembimbing, tanpa menggunakan jasa guru dari luar. 

SD Negeri 1 Wonosobo membawakan layanan unggulan Gitar de Bu'a dari SD Negeri 1 Wonosobo Gerakan Literasi Al-Qur’an dengan Yanbu’a. Program ini diluncurkan oleh SDN 1 Wonosobo sejak bulan Januari tahun 2015, yang merupakan layanan bagi siswa siswi yang beragama Islam untuk bisa baca tulis Al Qur’an.

Program untuk meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan terutama dari sampah sampah anorganik sekaligus dapat dimanfaatkan dan bernilai jual menjadi layanan unggulan dari SMP Negeri 2 Selomerto. Sekolah membuat program Pembiasaan Hidup Bersih Tanpa Sampah Plastik (Hibernastik) dengan alat Zeroplas. Alat zeroplas ini alat sederhana untuk mengepres botol plastik dengan tujuan agar botol tidak digunakan kembali dan penyimpanan/pengangkutan  lebih ringkas.

 

Layanan pendidikan karakter diusung oleh SMP Negeri 2 Wonosobo dengan judul inovasi JANGAN PUTUS TALI KASIH merupakan menekankan penguatan karakter siswa melalui aspek religiusitas, nasionalisme, gotong royong, kemandirian dan integritas. 

 

Pada malam penutupan PPI dan WME, Minggu, 22 September 2019, diumumkan TOP 5 Pelayanan Publik, di mana SD Negeri Sinduagung, berhasil masuk dan mendapatkan penghargaan trophy dan piagam dari Bupati Wonosobo serta uang pembinaan, yang diserahkan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Wonosobo. Seluruh peserta Lomba Inovasi Pelayanan Publik, untuk selanjutnya akan mendapatkan pendampingan dari Pemerintah Kabupaten Wonosobo untuk TOP 99 dan TOP 45 di tingkat nasional tahun 2020 (lil_indie)

Pengumuman

Pengumuman Perpanjangan Jadwal Pelaksanaan PPDB SD

Pelaksanaan PPDB akan diperpanjang sampai tanggal 20 Juni 2019 untuk info lengkapna silakan dow

Format LI

Format LI

Dimohon untuk seluruh sekolah Negeri dan Swasta untuk mengisikan Laporan Individu tahun 2018, format

UNDANGAN RAKOR DAPODIK SD SMP

UNDANGAN RAKOR DAPODIK SD SMP

DOWNLOAD SURAT DAPODIK SMPDOWNLOAD SURAT DAPODIK SD

UNDANGAN PIP

UNDANGAN PIP

RALATrapat PIP yang akan dilaksanakan hari Rabu akan dilaksanakan diganti hari Kamis tanggal 9 Agust

RKAS SMP

Bagi Sekolah yang sudah mengumpulkan RKAS untuk segera diambil di Ruang Bina Program

Statistik Pengunjung

Kontak Kami

Jl. Letjend. S. Parman No 8 B Wonosobo
Phone: (0286) 321078
Email: dikpora@wonosobokab.go.id
Website: https://dikpora.wonosobokab.go.id