Share

Ajang Kreatifitas Anak Usia Dini (AKSAUD) Tahun 2023

Kamis, 21 September 2023
Berita

Halo Teman Dikpora!

Sebagai  sarana untuk memaksimalkan enam aspek perkembangan anak usia dini, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo menggelar acara Ajang Kreatifitas Anak Usia Dini (AKSAUD) untuk siswa Paud Formal (TK) dan PAUD Nonformal (KB/TPA/SPS). Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Pendidikan Anak Usia Dini Dinas Dikpora Kabupaten Wonosobo, Eko Murdijanti, M. Pd dalam laporannya sebagai panitia penyelenggara.  Kegiatan AKSAUD tahun ini bertempat di SLB Karya Bakti Don Bosco dan dilaksanakan tanggal 21 September 2023 dengan mengambil tema "Dengan Ajang Kreatifitas Anak Usia Dini kita optimalkan tumbuh kembang anak, mewujudkan generasi emas yang  berkarakter, sehat, cerdas, dan mandiri".

Kegiatan yang dilaksanakan bekerja sama dengan organisasi mitra Himpaudi dan IGTKI itu, dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo, Drs. Tono Prihatono. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi antusiasme peserta dan sempat melakukan wawancara dengan beberapa siswa PAUD.

Tono Prihatono mengatakan, penguatan karakter anak perlu dipupuk salah satunya dengan kegiatan lomba kreatifitas dan ketangkasan seperti hari ini. Menurutnya, dunia anak adalah dunia bermain sehingga penguatan karakter bisa dikemas dengan sejumlah perlombaan permainan yang bisa menguatkan fisik dan mental mereka.

Dalam kegiatan tersebut, ada 5 cabang perlombaan yang digelar, meliputi : lari estafet PAUD Nonformal, lari estafet PAUD formal, memindahkan air dengan spon, finger painting, dan senam Anak Merdeka Berjiwa Pancasila. Semua cabang lomba memperebutkan juara 1, 2, dan 3.

Sebagai apresiasi terhadap juara, diberikan piala, piagam, dan uang pembinaan.

 

#dikporawonosobo #AKSAUD2023

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA