Share

Asesment Terpadu Pada Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK), Kerjasama dengan dengan Tim Laboratorium Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu P

Senin, 06 November 2023
Berita

Unit Layanan Disabilitas (ULD) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo bekerjasama dengan tim laboratorium jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi UNY telah mengadakan Asesmen Terpadu (asesmen psikologis dan asesmen akademik) pada hari Jumat 3 November 2023, yang diselenggarakan di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Wonosobo.
Dipimpin oleh Prof. Dr. Hermanto, M.Pd dan diikuti oleh 33 asesor yg terdiri dari dosen dan psikolog PLB, kegiatan asesmen terpadu ini bertujuan untuk penegakan diagnosis hambatan PDBK. Sebanyak 142 Peserta Didik yg diduga berkebutuhan khusus dari jenjang PAUD, SD, dan SMP di kabupaten Wonosobo mengikuti asesmen terpadu ini.
Teknis pelaksanaan asesmen yakni untuk 1 peserta didik memiliki waktu 30 menit untuk asesmen akademik dan 30 menit untuk asesmen psikologis. Hasil asesmen diharapkan dapat memberikan gambaran kondisi siswa sehingga guru dapat memberikan pembelajaran sesuai kemampuan PDBK.

#dikporawonosobo #asesmenterpadu

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA