Share

Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Merdeka PAUD

Selasa, 20 Juni 2023
Berita / Informasi Berkala

Pada hari Selasa tanggal 20 Juni 2023 Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo menyelenggarakan kegiatan Bimbingan teknis Implementasi Kurikulum Merdeka PAUD. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula PGRI selama 3 hari. Kegiatan yang mengusung tema “Merdeka Bermain dan Merdeka Mengajar Mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka PAUD” dibuka oleh Sekretaris Dinas Slamet Faizi, S. Pd. M. Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa implementasi kurikulum merdeka di PAUD harus mendukung tercapainya enam aspek perkembangan anak, yaitu: Nilai Agama Moral, Nilai Pancasila, Sosial emosional, Koqnitif, Bahasa, dan Fisik Motorik.
Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Merdeka kali ini hanya diperuntukkan bagi satuan pendidikan Nonformal dimana tahun pelajaran baru yang akan datang, PAUD Nonformal sudah harus menerapkan kurikulum merdeka PAUD.
Implementasi Kurikulum Merdeka dijenjang PAUD, merupakan ikhtiar pemerintah mendorong mutu, hasil belajar peserta didik kita agar kelak anak-anak kita menjadi generasi muda yang tangguh yang memiliki jatidiri, memiliki identitas karakter yang baik, kompetensi yang baik dan mampu berkompetisi secara internasional bertarung dengan warga bangsa yang lainnya. Implementasi Kurikulum Merdeka juga selaras dengan program Direktorat PAUD yakni menghadirkan PAUD Berkualitas.

#dikporawonosobo #wonosobo #ImplementasiKurikulumMerdekaPAUD

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA