Share

Bimbingan Teknis Muatan Lokal PAUD

Kamis, 30 November 2023
Berita

Bimbingan Teknis Muatan Lokal PAUD ini bertujuan membekali para pendidik PAUD dengan materi muatan lokal Kabupaten Wonosobo dan diikuti oleh 60 pendidik PAUD ini dilaksanakan dalam bentuk teori dan praktek.

Dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 28 s.d. 30 November 2023 bertempat di aula Ki Hajar Dewantara Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo. Salah satu materi yang diberikan adalah pelatihan tari Lengger Wanusaban yang merupakan tarian khas Wonosobo.

Sebagai bekal dalam menyampaikan materi pembelajaran di PAUD yang semuanya dilakukan melalui kegiatan bermain, peserta diberikan materi keterampilan dasar seni tari oleh nara sumber dari sanggar seni yang ada di Kabupaten Wonosobo.

Salah satu tugas dari pendidik PAUD adalah menstimulasi peserta didik di PAUD untuk mengembangkan sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang diperlukan dalam mengenal dan mencintai lingkungan alam, sosial, budaya, dan spriritual di daerahnya, serta melestarikan dan mengembangkan keunggulan dan kearifan lokal Kabupaten Wonosobo.

#dikporawonosobo #wonosobo

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA