Share

Bimtek Iklim Kebhinekaan dan Iklim Inklusivitas Bagi Kepala SD Se- Kabupaten Wonosobo

Selasa, 26 September 2023
Berita

Halo Teman Dikpora!

Hari Senin s.d Selasa, tanggal 25-26 September 2023 Dinas Dikpora Kabupaten Wonosobo melaksanakan Bimbingan Teknis Iklim Kebhinekaan dan Iklim Inklusivitas bagi Kepala SD Se-Kabupaten Wonosobo yang bertempat di aula SD Negeri 2 Wonosobo. Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB  sampai dengan 15.00 WIB dengan peserta sebanyak 177 orang dan dibagi menjadi 2 hari. Peserta hari pertama berjumlah 89 orang dan hari kedua 88 orang.

Nara sumber Bimtek mengundang Ibu Widiyanti dari Pusat Penguatan Karakter ( PUSPEKA ) Kemendikbud ristek dan Bapak Slamet Faizi S.Pd.M.Pd dari Dinas Dikpora Kabupaten Wonosobo.

Tujuan Bimtek tersebut yakni agar satuan pendidikan memahami adanya kesediaan untuk menerima kelompok lain secara sama sebagai kesatuan tanpa mempedulikan perbedaan budaya, etnik, bahasa dan agama, serta satuan pendidikan mampu menyelenggarakan iklim pembelajaran yang menerima dan menghargai perbedaan baik perbedaan sosial, budaya, agama dan suku bangsa.

Peserta bimtek antusias dalam menerima materi dari narasumber Puspeka dan optimis  nilai Asesmen Nasional (AN) tahun 2023 akan mengalami peningkatan khususnya iklim Kebhinekaan dan iklim Inklusiavitas.

 

#dikporawonosobo #bimbinganteknis #iklimkebhinekaan #ikliminklusivitas

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA