Share

Deklarasi Sekolah Ramah Anak SMP Negeri 1 Kalikajar

Selasa, 02 April 2024
Berita

SMP Negeri 1 Kalikajar telah mengadakan kegiatan Deklarasi Sekolah Ramah Anak pada Hari Selasa, 2 April 2024 bertempat di Aula SMP Negeri 1 Kalikajar yang diikuti oleh seluruh peserta didik dari kelas 7 hingga kelas 9.
Kegiatan ini dalam rangka mendukung terwujudnya Kabupaten Layak Anak. Deklarasi Sekolah Ramah Anak berisi 10 point dan dilakukan oleh kepala sekolah bersama warga SMP Negeri 1 Kalikajar, kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara.
Kepala Dinas Dikpora Kab.Wonosobo, Dr. Drs. Musofa, M.Pd dalam sambutannya memberi apresiasi atas keberanian SMP Negeri 1 Kalikajar mendeklarasikan Sekolah Ramah Anak, dan berharap agar Sekolah Ramah Anak terus dipelajari dan digali. Beliau berpesan bahwa orang tua wajib memberikan hak anak, seperti hak mendapat pendidikan bermutu dan berkualitas, lingkungan yang aman dan nyaman, rapi dan indah.
Kepala Dinas PPKBPPPA Kab.Wonosobo, Dyah Retno Sulistyowati, S.STP juga memberi sambutan dalam acara ini, beliau menyampaikan harapan kepada para siswa agar menjadi generasi unggul yang sehat jasmani dan rohani, dan berpesan setelah lulus untuk dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.
Dengan dilaksanakannya Deklarasi Sekolah Ramah Anak, SMP Negeri 1 Kalikajar berkomitmen siap menyelenggarakan program pendidikan yang sesuai dengan pedoman penyelenggaraan Sekolah Ramah Anak.

#dikporawonosobo #sekolahramahanak

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA