Share

Dialog Inklusif Kita Setara, Kita Bisa #2 : Merangkul Inklusif, Menginspirasi Perubahan

Rabu, 22 November 2023
Berita

Unit Layanan Disabilitas (ULD) Disdikpora Kabupaten Wonosobo menggelar kegiatan Dialog Inklusif Kita Setara, Kita Bisa #2 dengan tema Merangkul Inklusif, Menginspirasi Perubahan pada Rabu 22 November 2023 di Gedung Sasana Adipura Kencana.
Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah untuk PDBK melalui Talkshow yang menguatkan kepala sekolah, guru, dan siswa OSIS dalam membangun lingkungan yang inklusif di sekolah demi tercapainya kemandirian PDBK hingga PDBK dapat memaksimalkan potensinya.
Selain itu, kegiatan ini memberikan ruang untuk PDBK mengekspresikan potensinya melalui seni dan mewadahi karya PDBK untuk dipamerkan yaitu berupa lukisan, puisi, cerpen, dan kerajinan kriya. PDBK dengan bakat menyanyi dan menari turut memeriahkan kegiatan ini.
Talkshow Kita Setara, Kita Bisa menghadirkan sosok Khilmi yaitu Dalang Cilik dari SMPN 2 Sewon Bantul yang memiliki hambatan fisik lumpuh layu (cerebral palsy) yang berhasil mandiri di sekolah dan berani tampil menjadi dalang utama dalam acara wayangan.
Dalam dialog ini Kepala SMPN 2 Sewon menyampaikan bahwa dukungan yang diberikan untuk Khilmi bukan sekedar dukungan dari guru, namun dukungan teman sebaya sangat penting untuk membentuk kepercayaan dirinya untuk menggeluti seni dalang. OSIS SMPN 2 Sewon juga turut andil dalam mendukung kesetaraan PDBK di sekolah dan selalu melibatkan PDBK dalam semua kegiatan bahkan dalam pengurusan organisasi.
Dialog Kita Setara Kita Bisa #2 diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pihak sekolah untuk terus mendukung PDBK.

#dikporawonosobo #wonosobo #unitlayanandisabilitaswonosobo #unitlayanandisabilitas

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA