Share

Dongeng Anak PAUD Merdeka dan Workshop Teknik Mendongeng Bagi Pendidik PAUD

Sabtu, 08 Juli 2023
Berita / Informasi Berkala

Dalam rangka menyongsong Hari Anak Nasional Tahun 2023 Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo menyelenggarakan Kegiatan Dongeng Anak PAUD Merdeka dan Workshop Teknik Mendongeng Bagi Pendidik PAUD dengan menghadirkan pendongeng profesional dari  Yogyakarta. Pendongeng yang dikenal dengan panggilan “Kak Awe” adalah merupakan ketua Kampung dongeng Yogyakarta. Kegiatan yang dilaksanakan  pada hari Sabtu, 8 Juli 2023 bertempat di gedung Sasana Adipura, dibuka oleh Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Wonosobo Drs. Tono Prihatono.
Hadir di tengah acara, Bupati Wonosobo H. Afif Nurhidayat, S.Ag beserta rombongan yang sempat berdialog dengan beberapa anak PAUD serta memberikan hadiah sebagai apresiasi bagi anak yang berani tampil ke depan menjawab pertanyaan beliau. 
Kegiatan yang diawali dengan dongeng bagi anak-anak PAUD dan dilanjutkan workshop teknik mendongeng bagi pendidik PAUD ini menghadirkan 600 anak dan 300 Pendidik dari perwakilan PAUD se-Kabupaten Wonosobo.
Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan literasi bagi anak dan dapat meningkatkan kompetensi bagi guru PAUD di kabupaten Wonosobo.

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA