Share

FESTIVAL GELAR SENI SISWA JENJANG SD DAN SMP SE- KABUPATEN WONOSOBO

Senin, 06 Mei 2024
Berita

Dalam rangka memeriahkan peringatan hari Pendidikan Nasional, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo mengadakan Festival Gelar Seni Siswa yang dilaksanakan di Gedung Sasana Adipura Kencana Wonosobo pada hari senin, 6 Mei 2024.
Kegiatan diawali laporan Kepala Dinas Dikpora, kemudian dibuka secara resmi oleh Bupati Wonosobo. Festival Gelar Seni Siswa untuk setiap Kecamatan menampilkan 1 tampilan dari SD dan 1 dari SMP sehingga ada 30 tampilan, sedangkan jenis gelar seni beragam ada ansambel musik, Tari Lengger, Menyanyi Tunggal, Dolalak, Tari Kreasi Baru, Tari Makaryo, Tari Cipat Cipit, Sendra Tari Joko Tarub, Tari Haswa Jalu Ranggang, Tari Hamemetri, Pantomim, Tari Sengsem, Tari Tirto Tinambak dan Tari Burisrowo.
Tujuan Festival Gelar Seni Siswa adalah memberikan pengalaman siswa dalam menampilkan Karyanya untuk mencapai Sumber Daya Manusia yang unggul di bidang seni, meningkatkan kreativitas peserta didik dalam bidang seni yang berakar pada budaya bangsa, sebagai upaya untuk melestarikan budaya kearifan lokal sesuai dengan Kurikulum Mulok yang sudah ditentukan, mewujudkan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sebagai salah satu sarana pencapaian profil pelajar Pancasila. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mendalami pengetahuan sebagai proses penguatan karakter sekaligus kesempatan untuk belajar dari lingkungan sekitar.

  

 

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA