Share

Festival Pelajar Wonosobo Jenjang Sekolah Dasar Tahun 2023

Rabu, 24 Mei 2023
Berita / Informasi Berkala

Halo Teman Dikpora!

Selasa, 23 Mei 2023 adalah hari pertama pelaksanaan Festival Pelajar Wonosobo. Pada jenjang SD diadakan perlombaan yang terdiri dari Lomba FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional), FTBI (Festival Tunas Bahasa Ibu), O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) dan MAPSI (Mata Pelajaran dan Seni Islami).

Lomba diikuti oleh para pemenang juara 1 di tiap cabang lomba tingkat kecamatan, kecuali O2SN yang langsung mendaftar dari sekolah.

Sebanyak 930 peserta lomba terdiri dari 105 peserta lomba FLS2N di 5 cabang, 120 peserta lomba FTBI di 4 cabang, 75 peserta lomba O2SN dan 405 peserta lomba MAPSI di 14 cabang.

Tempat pelaksanaan terbagi di beberapa titik dan dihadiri oleh siswa-siswi sekolah dasar, pendamping, guru, dan pelatih se-Kabupaten Wonosobo serta pejabat struktural dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo

Pelaksanaan dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 16.00 WIB untuk semua jenis lomba. Diperoleh Juara 1, II, III, dan harapan I,II,III pada masing-masing cabang lomba berdasarkan keputusan Yuri. Bagi pemenang Juara 1 berhak mewakili Kabupaten Wonosobo ke tingkat Provinsi. Khusus lomba FLS2N yang berhak maju ke Provinsi adalah Juara I dan Juara II.

Selain pelaksanaan lomba, juga diadakan gelar karya dari Komunitas Belajar KODING (Komunitas Digitalisasi dan Inovasi Pembelajaran Guru), KGBN (Komunitas Guru Belajar Nusantara), Komunitas Aksara Bermakna, juga Booth Edukasi bagi siswa- siswi pelajar SD diantaranya dari BPBD, BPD Bank Jateng, Kantor POS, serta permainan tradisional, yang berlokasi di sepanjang jalan merdeka. Pelaksanaan festival berlanjut hari ini, Rabu 24 Mei 2023 untuk jenjang SMP.

 

#dikporawonosobo #wonosobo #festivalpelajar #festivalpelajarwonosobo

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA