Share

Gelar Pengawasan Penyelenggaraan Urusan Bidang Pendidikan

Jum'at, 22 Desember 2023
Berita

Untuk meningkatkan pengetahuan serta pemahaman Kepala Sekolah Negeri dalam melakukan pengelolaan anggaran sekolah baik pada penerimaan, belanja maupun pertanggungjawaban, Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo mengadakan Gelar Pengawasan dengan tema “Wujudkan Sekolah Berintegritas, Kelola Anggaran Sekolah yang Berorientasi Peserta didik“ yang bertempat di SMA Negeri 2 Wonosobo pada hari Jumat, 22 desember 2023.

Peserta gelar pengawasan diikuti oleh 516 Kepala sekolah, 444 orang dari SD negeri dan 72 orang dari SMP negeri. Dengan nara sumber Bapak Efendri Eka Saputra, S,H.M.H kepala Kejaksaan Negeri Wonosobo dan Bapak Iwan Widiyanto,SSTP kepala Inpektorat Kabupaten Wonosobo.

Sepanjang Tahun 2023 terdapat 101 aduan melalui laporBup, dan sebanyak 48 persen aduan perihal pungutan disekolah. Berdasarkan Permendikbud Nomor 44 Tahun 2012 dan Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah, bahwa sekolah negeri dilarang melakukan pungutan.
Sekolah negeri masih dapat menerima sumbangan dengan ketentuan sumbangan tersebut bersifat sukarela dan tdk ada pemaksaan.

Dalam gelar pengawasan tersebut Bapak Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Wonosobo, Drs. Tono Prihartono memberikan penghargaan pengelolaan BOSP terbaik Tahun 2023.

#dikporawonosobo #wonosobo #gelarpengawasan

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA