Share

Gerakan Penggunaan Tumbler dan Deklarasi Bank Sampah Sekolah dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024

Senin, 19 Februari 2024
Berita

Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024 yang diperingati setiap tanggal 21 Februari, tahun ini mengangkat tema “Atasi Sampah Plastik dengan Cara Produktif”. Menurut Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, tema tersebut dilatarbelakangi dengan adanya persoalan sampah plastik yang masih terus menjadi persoalan serius baik secara nasional maupun internasional. Pencemaran sampah plastik saat ini telah menjadi isu global karena sifatnya yang transnasional dan lintas batas.
Sejalan dengan tema yang ada, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Wonosobo berperanserta mensukseskan HPSN Tahun 2024 dengan Gerakan Penggunaan Tumbler dan Deklarasi Bank Sampah Sekolah yang dilaksanakan serentak di semua satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Wonosobo pada hari Senin, 19 Februari 2024.
Bertempat di SMP Negeri 2 Wonosobo, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo menjadi pembina upacara dalam pencanangan Gerakan Penggunaan Tumbler dan Deklarasi Bank Sampah Sekolah.
Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Peringatan HPSN diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan komitmen semua pihak, khususnya peserta didik untuk berpartisipasi dan melakukan aksi nyata dalam mengatasi polusi sampah plastik melalui Gerakan Penggunaan Tumbler dan Deklarasi Bank Sampah Sekolah. Sehingga tumpukan sampah yang ada di satuan pendidikan dapat berkurang secara signifikan.

#dikporawonosobo #HPSN2024 #wonosobohebat

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA