Share

Kegiatan Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Calon Guru Penggerak Angkatan 8

Senin, 04 Desember 2023
Berita / Informasi Serta Merta

Sebagai tahap akhir pelaksanaan Program Guru Penggerak Angkatan 8, hari ini telah dilaksanakan kegiatan Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Calon Guru Penggerak Angkatan 8, bertempat di Aula SMKN 2 Wonosobo. Acara dihadiri oleh Kepala BBGP Jawa Tengah, Staf Ahli Bupati, Kepala BKD, Bappeda, PGRI, Dewan Pendidikan, Pengawas SD, SMP dan SMA, Kepala Sekolah se Kabupaten Wonosobo. Sebanyak 123 orang CGP telah selesai pendidikan dan diserahkan kepada Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Wonosobo.
Dalam sambutannya Kepala Dinas Dikpora menyampaikan bahwa ending dari sebuah proses pembelajaran adalah ketika peserta didik merasa bahagia dan tidak lagi merasa terpaksa dan tertekan. Karena Guru bisa memilih akan jadi guru seperti apa, tetapi peserta didik tidak bisa memilih siapa yg akan mengajar dia jadi guru harus dekat dengan murid nya dan menjadi rumah kedua bagi siswa nya.
Kegiatan berupa talkshow berbagi praktik baik yang sudah dilakukan oleh CGP angkatan 8 dilanjutkan kunjungan ke stand - stand karya hasil belajar yang juga diikuti oleh 287 orang guru PPPK.
Dalam kunjungan ke stand, kepala dinas menanyakan pengakuan dosa para guru sebelum dan sesudah melaksanakan pendidikan guru penggerak, banyak cerita menarik yg di sampaikan, ada yg bercerita kalo dulu guru tsb galak sekarang tidak lagi, atau ada yg jujur bercerita dulu dia mengajar hanya asal mengajar tanpa memperhatikan kebutuhan peserta didik.
Mari bergerak, selamat berjuang CGP angkatan 8 karena negeri telah memanggil kalian.

#dikporawonosobo #gurupenggerak #merdekabelajar

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA