Share

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Manajerial Kepala Sekolah Jenjang SD dan SMP se-Kabupaten Wonosobo

Sabtu, 23 Maret 2024
Berita

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo pada hari Sabtu, 23 Maret 2024 telah mengadakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Manajerial Kepala SD dan SMP se-Kabupaten Wonosobo.
Bertempat di Gedung Sasana Adipura Kencana, kegiatan dihadiri kurang lebih 600 peserta yang berasal dari unsur Kepala SD, Kepala SMP, Pengawas SD, Pengawas SMP dan Koordinator Wilayah Kecamatan Se-Kabupaten Wonosobo Bidang Pendidikan.
Nara Sumber pada kegiatan ini Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, S.Ag, Wakil Bupati Wonosobo Drs. Muhammad Albar, M.M., Sekretaris Daerah Drs. One Andang Wardoyo, M.Si serta Kepala Dinas Dikpora Bapak Dr. Drs. Musofa, M.Pd
Tujuan kegiatan Peningkatan Kapasitas Manajerial Kepala Sekolah jenjang SD dan SMP se-Kabupaten Wonosobo ini adalah untuk memperkuat kompetensi kepala sekolah pada aspek Manajerial, antara lain penyusunan perencanaan sekolah, mengembangkan organisasi sekolah, memimpin sekolah dalam rangka pendayagunaan sumber daya sekolah, mengelola perubahan dan pengembangan sekolah, dan menciptakan budaya dan iklim sekolah. Sehingga kompetensi kepala sekolah dapat meningkat secara berkelanjutan dan akan memberi kontribusi yang sangat besar pada kemajuan sekolah.
Dalam kegiatan ini juga diserahkan piagam penghargaan kepada 30 SD dan 30 SMP sebagai apresiasi atas capaian peningkatan rapor pendidikan pada indikator literasi, numerasi dan karakter.
 

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA