Share

Pelantikan Pengurus IGTKI PGRI Kecamatan se Kabupaten Wonosobo dan Seminar Pendidikan

Kamis, 16 Februari 2023
Berita / Informasi Berkala

Telah dilaksanakan Pelantikan Pengurus IGTKI-PGRI Kecamatan se Kabupaten Wonosobo dan Seminar Pendidikan pada Hari Selasa 14 Februari 2023  di Gedung Sasana Adipura Kabupaten Wonosobo. Dihadiri seluruh pengurus kecamatan IGTKI-PGRI yang sudah terpilih dari masing-masing kecamatan dengan mengikut sertakan seluruh pendidik TK di lingkungan Kabupaten Wonosobo, Bunda PAUD Kabupaten Wonosobo, Ibu Wakil Bupati, Kepala Dinas Dikpora,  Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Wonosobo, Pengawas TK, Korwil Bidikcam se Kabupaten Wonosobo, Ketua PGRI, Ketua GOPTKI, serta Ketua Organisasi Mitra (Himpaudi, IGABA dan IGRA).

Wiwik Muqowimah, S.Pd selaku Ketua IGTKI-PGRI Kabupaten Wonosobo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pengurus IGTKI PGRI Kecamatan yang telah dilantik dapat menyusun program kegiatan yang lebih baik dan mengedepankan kolaborasi  dengan stakeholder serta mitra PAUD yang ada dilingkungannya untuk memberi layanan terbaik bagi Anak Usia Dini. Beliau juga memberi motivasi para guru untuk selalu semangat dan tangguh dalam menghadapi  dinamika saat mengelola PAUD di lembaga masing-masing.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan disamping penguatan telah terpilihnya pengurus IGTKI-PGRI kecamatan se-Kabupaten Wonosobo juga untuk menambah ilmu dan wawasan pendidik terkait dengan materi  kurikulum merdeka yang dalam hal ini disampaikan oleh narasumber ibu Sisilia Mariati, M.Pd. (praktisi PAUD, Pengelola PAUD Mutiara Ibu Purworejo dan Penyusun).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Wonosobo menyampaikan pesan kepada para pendidik TK bahwa guru yang berhak mengajar adalah guru yang tak pernah berhenti belajar. Tetaplah menjadi actor terbaik, tampakkan pada anak didik wajah yang semangat dan ceria dan tidak  boleh mengeluh harus tetap semangat menghadapi anak anak yg beraneka ragam.

Bunda PAUD Kabupaten Wonosobo juga menyampaikan sambutan dan mengajak kepada seluruh pendidik di lingkungan IGTKI-PGRI dan juga sekaligus menghimbau kepada Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Wonosobo  untuk dapat berkolaborasi dalam mensukseskan pendidikan anak usia dini yang merupakan pendidikan pondasi untuk mempersiapkan generasi unggul yang dapat memajukan indonesia. Bunda PAUD Kecamatan mempunyai tugas ditahun ajaran 2023-2024 untuk meningkatkan APK PAUD yang saat ini masih di angka 70% .

Selamat kepada Pengurus kecamatan yang sudah dilantik, semoga dapat mengemban amanah dengan sebaik baiknya.

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA