Share

Lokakarya Orientasi Calon guru penggerak (CGP) Angkatan 8 Kabupaten Wonosobo

Senin, 22 Mei 2023
Berita / Informasi Berkala

Program guru penggerak angkatan 8 telah dibuka oleh Dirjen GTK pada tanggal 10 Mei 2023, sehingga Dinas Dikpora mengadakan diklat dengan diawali lokakarya orientasi bagi CGP yang dilaksanakan hari ini Minggu, 21 Mei 2023 di Komplek SMAN 2 Wonosobo.
Di ikuti oleh Calon guru penggerak (CGP) angkatan 8 sejumlah 125 orang dan Pengajar Praktik (PP) sejumlah 20 orang, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Wonosobo, Perwakilan dari BBGP Prov. Jateng serta para Kabid, Kasi di lingkungan Dinas Dikpora, Pengawas TK, SD, SMP, serta Kepala TK, SD, SMP, SMA/K Negeri yang memiliki CGP Angkatan 8.
Kegiatan dibuka oleh Kepala Dikpora Kabupaten Wonosobo Drs. Tono Prihatono, yang kemudian dilanjutkan sambutan. Dalam sambutannya, beliau sangat mengapresiasi para PP maupun CGP yang semangat mengikuti program guru penggerak dan menyampaikan bahwa Para guru harus mulai belajar untuk menjadi guru yang disukai siswa, dan berorientasi pada siswa, siswa, dan siswa. Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah diminta untuk selalu mendorong para guru ikut Program Guru Penggerak secara terus menerus.
Kepala BBGP Prov. Jateng yang diwakili oleh Dedy Haryanto, S.Kom. menyampaikan terimakasih yang luar biasa pada pemerintah Kabupaten Wonosobo, dan Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Wonosobo yang sudah mendukung dengan sangat baik program-program darin Kemendikbud Ristek, salah satunya adalah Program CGP dan PP yg dilaksanakan melalui BBGP. Pesan dari Dedy Haryanto, S.Kom yakni PP dan CGP Angkatan 8 agar dengan sungguh-sungguh mengikuti kegiatan yang sudah diagendakan BBGP dengan disiplin dari Loka 1 sampai Loka 7, dan lolos menjadi Guru Penggerak.

#CGPangkatan8 #BBGPjateng #calongurupenggerak #merdekamengajar #pengajarpraktik #dikporawonosobo #wonosobo

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA