Share

Mayo Sekolah 2023 : Perluasan Kolaborasi Penanganan ATS

Kamis, 04 Mei 2023
Berita

Telah dilaksanakan acara “Mayo Sekolah 2023 : Perluasan Kolaborasi Penanganan ATS” pada hari ini, Kamis 4 Mei 2023 di Aula KRT.Mangunkusumo Sekretariat Daerah Kabupaten Wonosobo.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Komisi D DPRD, Komandan Komando Distrik Militer 0707 serta Komandan Rayon Militer Kecamatan, Sekretaris Daerah, Camat beserta Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan, para Koordinator Wilayah, Organisasi Perangkat Daerah terkait serta beberapa organisasi mitra pendidikan.

Program Wonosobo Pintar sebagai program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo telah diluncurkan pada Tahun 2022 melalui Gerakan Mayo Sekolah. Program ini adalah upaya intervensi penanganan Anak Tidak Sekolah (ATS) dengan pemberian beasiswa pendidikan bagi ATS yang kembali bersekolah baik di satuan pendidikan formal maupun nonformal.

Program tersebut sebagai bagian dari pelaksanaan Visi Kabupaten Wonosobo yaitu “Mewujudkan Wonosobo Yang Berdaya Saing, Maju dan Sejahtera”. Dan misi “Mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang unggul berkarakter religius, berbudaya, kreatif, inovatif, melalui penyelenggaraan pendidikan komprehensif yang berorientasi pada pemenuhan kebutuhan masyarakat berbasis kearifan lokal dan perkembangan teknologi modern”.

Berdasarkan data dari P3Ke dan Pusdatin Kemdikbudtistek, pada tahun 2023 di Kabupaten Wonosobo terdapat 3.301 anak yang terdata sebagai anak tidak sekolah (ATS) yang perlu dilakukan verifikasi dan validasi, sehingga perlu intervensi dari semua pihak dalam upaya pengentasan ATS.

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA