Share

Mengenal Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM)

Kamis, 21 Desember 2023
Berita

 

Dalam mengisi kegiatan kalender pendidikan tahun ajaran 2023/2024, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo selama 4 hari mulai tanggal 18 hingga 21 Desember 2023, mengadakan kegiatan peningkatan kapasitas bagi kepala sekolah dan guru. kKegiatan ini dilaksanakan melalui pelatihan dan belajar bareng dengan GSM bertempat di Yogyakarta.
Sebanyak 67 kepala sekolah dan 143 guru Kabupaten Wonosobo, mengikuti pelatihan ini. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan refleksi kembali “hakekat” menjadi seorang guru.
Founder GSM Muhammad Nur Rizal, Ph.D, memberikan pencerahan pada semua peserta, hakekatnya menjadi seorang guru yaitu “memanusiakan murid”.
Kepala Dinas Dikpora Drs. Tono Prihatono menyatakan, Kurikulum merdeka menjadi “sempurna” dengan adanya GSM. GSM seperti memberi “roh dan jiwa “ bagi pelaksanaan kurikulum merdeka.
Selanjutnya Kepala Dinas Dikpora Drs. Tono Prihatono mendorong rekan-rekan kepala sekolah dan guru untuk menggerakan semangat GSM ini di sekolah dan komunitasnya.
Kita ingin sekolah- sekolah di Wonosobo menjadi menyenangkan.


Website Sekolah Menyenangkan

#dikporawonosobo #wonosobo #gerakansekolahmenyenangkan

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA