Share

Pelatihan Pemanfaatan Sumber Belajar Digital dalam Pembelajaran Inovatif Bagi Bendahara SD se Kab. Wonosobo

Selasa, 24 Oktober 2023
Berita

Halo Teman Dikpora!

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo mengadakan pelatihan pemanfaatan media belajar bagi semua bendahara sekolah negeri jenjang SD, sebanyak 447 sekolah. Waktu kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, pada senin dan selasa, 23-24 Oktober 2023 yang terbagi di Aula PGRI dan Aula SKB Wonosobo.

Latar belakang kegiatan pelatihan ini karena sebagian besar bendahara adalah guru, yang dimana tanggung jawab bendahara cukup berat, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, sampai pada pelaporan. Selain tugas bendahara yang tidak boleh ditinggalkan, tugas sebagai guru juga tetap harus berjalan. Kedua pekerjaan harus ditunaikan tanpa mengesampingkan salah satunya.

Menyikapi persolaan yang terjadi, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo dibantu dari teman-teman guru yang tergabung dalam Komunitas Digitalisasi dan Inovasi Pembelajaran Guru (Koding), mengadakan pelatihan pemanfaatan media belajar guna membantu guru dalam memperkenalkan berbagai media pembelajaran.

Dengan pengenalan berbagai media pembelajaran tersebut dapat memperingan tugas bendahara yang juga sebagai guru. Harapannya para siswa tetap mendapatkan fasilitas untuk belajar secara maksimal.

 

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA