Share

Pembekalan Kepala Sekolah Baru Jenjang SD dan SMP Kabupaten Wonosobo

Selasa, 03 Oktober 2023
Berita

Halo Teman Dikpora!
Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo mengadakan pembekalan kepada Kepala Sekolah baru jenjang SD dan SMP pada hari Selasa dan Rabu, 3-4 Oktober 2023 di Aula KH. Hasyim Asy'ari Dinas Dikpora Kab. Wonosobo.
Kegiatan diikuti 19 Kepala Sekolah baru, 2 orang Pengawas SD dan 1 orang Pengawas SMP, serta pejabat di lingkungan Dinas Dikpora Kab. Wonosobo.
Tujuan kegiatan pembekalan ini agar Kepala Sekolah Baru paham tentang tugas dan fungsi Kepala Sekolah sehingga mampu memimpin satuan pendidikan dengan baik dan mampu meningkatkan kompetensinya sebagai Kepala Sekolah.
Dalam sambutanya, Kepala Dinas Dikpora Kab. Wonosobo Drs. Tono Prihatono sangat mengapresiasi para KS baru dan berharap usai memperoleh pembekalan ini para KS semakin mantap dan benar dalam memimpin satuan pendidikan masing-masing, memiliki pemahaman dalam menerapkan kurikulum merdeka dan kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi lainnya.
Materi hari pertama yakni BOSP, Arkas, Rapor Pendidikan, Perencanaan Berbasis Data, Pengelolaan Sarpras, Pembinaan PTK dan Tupoksi KS yang disampaikan oleh Kepala Dinas, Sekretaris Dinas, Para Kepala Bidang, dan Pengawas SD dan SMP
Hari ke-2 disampaikan materi Tupoksi KS dan Pemaparan oleh KS baru tentang Penanganan Rapor Pendidikan yg perlu perbaiki/benahi di satpen masing-masing.

#dikporawonosobo #pembekalankepalasekolah

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA