Share

Presentasi, Evaluasi, dan Refleksi Hasil Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) SD Tahun 2022

Rabu, 15 Februari 2023
Berita / Informasi Berkala

Sedang dilaksanakan kegiatan presentasi, evaluasi dan refleksi hasil PPKS SD Tahun 2022 yang dimulai dari Hari Senin 13 Februari hingga Jumat 17 Februari 2023 di Aula Ki Hajar Dewantara Dinas Dikpora. Peserta Kegiatan adalah Pengawas SD se-Kabupaten Wonosobo berjumlah 28 orang, dimana masing-masing pengawas memaparkan hasil PKKS Tahun 2022 dari setiap kinerja kepala sekolah secara detail. Penilaian PKKS tersebut juga dikomparasikan dengan Rapor Pendidikan masing-masing sekolah.

Rekomendasi dari hasil PKKS tersebut salah satunya adalah perlunya peningkatan tugas Kepala Sekolah dalam melakukan supervisi terhadap guru di dalam kelas.

Praktik-praktik baik sekolah lain dalam upaya memperbaiki Rapor Pendidikan untuk didapat di replikasi oleh sekolah lain. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) para guru juga menjadi perhatian dari para pengawas agar proses pembelajaran yang dilakukan dapat mencapai tujuan.

Kepala Dinas, Sekretaris Dinas dan Kepala Bidang hadir untuk menyaksikan paparan dari masing-masing pengawas. Ini sebuah tradisi baru yang positif agar rekomendasi hasil PKKS dapat ditindaklanjuti oleh semua kepala sekolah.

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA