Share

Penguatan Program WONOSOBO PINTAR : BERGERAK UNTUK KEMAJUAN PENDIDIKAN KABUPATEN WONOSOBO

Selasa, 15 Agustus 2023
Berita / Informasi Berkala

Salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Wonosobo yaitu WONOSOBO PINTAR. Sebagai perwujudan aksi dalam mengakselerasi peningkatan akses dan kualitas layanan Pendidikan di Wonosobo, diperlukan penguatan dan perluasan Program Wonosobo Pintar.

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo pada hari ini, Selasa 15 Agustus 2023 bertempat di Pendopo Depan Bupati Wonosobo meluncurkan Penguatan Program WONOSOBO PINTAR dengan peserta dari unsur perangkat daerah terkait, korwil, pengawas, serta kepala TK Negeri, SD Negeri, SMP Negeri.

Kegiatan Penguatan Program WONOSOBO PINTAR : BERGERAK UNTUK KEMAJUAN PENDIDIKAN KABUPATEN WONOSOBO, meliputi:

1. Penyaluran Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) Daerah.

2. Penetapan Hari Refleksi Pembelajaran.

3. Upacara dengan menggunakan Bahasa Jawa.

4. Suara Siswa untuk Pendidikan.

5. Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Pendidikan oleh Satuan Pendidikan.

Kegiatan diawali dengan kepala Dinas Dikpora Kabupaten Wonosobo, Drs. Tono Prihatono menyampaikan laporan situasi pendidikan Wonosobo yang harapannya bisa diintervensi melalui Program Wonosobo Pintar. Dilanjutkan dengan sambutan Bupati Wonosobo, H. Afif Nurhidayat, S.Ag yang menyampaikan bahwa perluasan program Wonosobo Pintar bertujuan untuk mencapai misi ke-3 Bupati dan Wakil Bupati yaitu mewujudkan sumber daya manusia unggul dan berkarakter. Sehingga diharapkan semua pihak bergerak untuk kemajuan di pendidikan di Wonosobo.

Pada kesempatan ini sekaligus diberikan secara simbolis beasiswa MAYO SEKOLAH dan bantuan perlengkapan sekolah dari Geo Dipa Energi dan Bank Jateng, serta program yang diluncurkan. Dan acara diakhiri dengan pemukulan Gong oleh Bupati guna menandai telah diluncurkannya program-program Wonosobo Pintar.

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA