Share

Nonton Bareng (Nobar) Film “TEGAR”

Rabu, 11 Januari 2023
Berita

Dalam upaya memberikan wawasan kepada peserta didik tentang inklusifitas, keberagaman, anti bullying dan semangat belajar, pada hari Selasa dan Rabu 10-11 Januari 2023, Unit Layanan Disabilitas (ULD) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo bekerjasama dengan Aksa Bumi Langit yang merupakan rumah produksi film “Tegar” mengadakan kegiatan nonton bareng (nobar) film “Tegar” di Bioskop Surya Yudha Cinema Banjarnegara.

Kegiatan nobar diikuti oleh 481 siswa yang merupakan perwakilan dari SMA Negeri 1 Wonosobo, SMA Negeri 2 Wonosobo, SMA Muhammadiyah Wonosobo, SMP Negeri 1 Wonosobo, SMP Negeri 2 Wonosobo, SMP Negeri 3 Wonosobo, SMP Negeri 1 Mojotengah, SMP Negeri 2 Selomerto, SMP Muhammadiyah Wonosobo dan SMP Bhakti Mulia.

Film “Tegar” yang bercerita mengenai impian seorang anak disabilitas untuk bersekolah dan memiliki teman ini mampu memberikan rasa empati,  terlihat dari perasaan haru para siswa dan guru setelah pemutaran film “Tegar”. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memumbuhkan kepekaan dan kepedulian peserta didik mengenai inklusifitas dan keberagaman, sehingga terwujud sekolah inklusif di semua satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Wonosobo.

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA