Share

Penyerahan Data ATS PAUD dan Kampanye “Ayo ke PAUD”

Selasa, 27 Juni 2023
Berita / Informasi Berkala / Tidak memiliki kategori

Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Wonosobo berkolaborasi dengan Bunda PAUD Kabupaten dan Pokja Bunda PAUD Kabupaten melaksanakan kegiatan Penyerahan Data ATS PAUD dan Kampanye “Ayo ke PAUD” yang bertempat di Pendopo Bupati bagian belakang pada Selasa, 27 Juni 2023. Kegiatan diawali dengan paparan dari Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Wonosobo Drs. Tono Prihatono yang memaparkan tentang rendahnya angka partisipasi masuk ke PAUD di Kabupaten Wonosobo. Acara dilanjutkan dengan sambutan Bunda PAUD Kabupaten Wonosobo, Dyah Retno Sulistyowati, S. SSTP. Dilanjutkan dengan penyerahan data ATS PAUD kepada Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Wonosobo untuk nantinya dilakukan verifikasi langsung kepada masyarakat melalui bunda PAUD Desa/kelurahan sekaligus melakukan kampanye “Ayo ke PAUD”.
Berdasarkan analisa, informasi dan data yang dihimpun oleh Dinas Dikpora Kabupaten Wonosobo, ternyata rendahnya APK PAUD terjadi karena sejumlah faktor, diantaranya kondisi ekonomi, kurangnya pemahaman tentang pentingnya PAUD, akses ke PAUD yang jauh dari tempat tinggal warga, dan belum tersedianya layanan PAUD bagi layanan kelompok usia tertentu.
Rendahnya Angka Partisipasi Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Wonosobo menjadi keprihatinan kita bersama. Guna mendongkrak kenaikan angka partisipasi ke PAUD, diperlukan sinergitas, kolaborasi serta komitmen bersama seluruh pemangku kepentingan pendidikan.
#dikporawonosobo #wonosobo #PAUD

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA