Share

Sosialisasi Akreditasi Bagi Kepala SD Se-Kabupaten Wonosobo

Kamis, 06 April 2023
Berita

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga telah mengadakan Kegiatan Sosialisasi Akreditasi bagi 300 Kepala SD pada tanggal 5 dan 6 April 2023. Peserta hari pertama berjumlah 156 Kepala SD dari 8 Kecamatan dan hari kedua berjumlah 144 dari 7 Kecamatan.

Tujuan kegiatan ini dilaksanakan agar persiapan dalam pemenuhan kriteria mutu yang sudah ditetapkan Badan Standar Nasional Pendidikan dapat terpenuhi, sehingga berdampak pada mutu Pendidikan di setiap satuan pendidikan selaras dengan nilai pada Raport Pendidikannya. Juga untuk membantu mengetahui sejauh mana Sekolah atau Lembaga telah memenuhi kriteria mutu yang sudah ditetapkan pemerintah atau Standar Nasional Pendidikan sebagai standar minimal kualitas serta sebagai referensi bagi semua pihak untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja.

Penyampaian materi Sosialisasi dengan sistem berbagi praktik baik menghadirkan 4 Narasumber yang divisitasi tahun 2022 mendapat nilai A, sehingga para Kepala Sekolah mendapat pengalaman dalam mempersiapkan pemenuhan standar minimal dari 4 komponen akreditas.

Dengan kegiatan sosialisasi Akreditasi ini diharapkan Satuan Pendidikan yang akan visitasi di tahun 2023 bisa memperoleh kenaikan nilai, sehingga presentasi nilai akreditasi jenjang SD Kabupaten Wonosobo meningkat.

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA