Share

Supervisi Pembelajaran Guru di 15 Kecamatan

Kamis, 21 September 2023
Berita

Halo Teman Dikpora!

Hari Senin s.d Kamis, 18-21 September 2023 telah dilaksanakan Supervisi Pembelajaran Guru di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Wonosobo. Berlokasi di masing-masing Kantor Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan, kegiatan ini berupa pemaparan oleh para Kepala SD di masing-masing kecamatan.
Supervisi pembelajaran adalah proses bantuan, bimbingan dan pembinaan dari kepala sekolah kepada guru untuk memperbaiki proses pembelajaran. Tujuan Supervisi yang dilakukan di 15 kecamatan ini guna memperbaiki kualitas kinerja guru dalam pembelajaran, meningkatkan pemahaman guru terhadap tujuan pendidikan dan fungsi pendidikan di sekolah, memudahkan kepala sekolah dalam mengontrol kegiatan guru selama pembelajaran serta mengembangkan jiwa kepemimpinan kepala sekolah melalui program pengembangan dan pembinaan sekolah.
Diharapkan manfaat yang dapat diperoleh dengan Supervisi dapat memperbaiki kualitas kinerja guru maupun sekolah, meningkatkan mutu pendidikan melalui kerjasama antara guru, peserta didik, hingga warga sekolah, meningkatkan pemahaman guru terhadap tujuan pendidikan dan fungsi pendidikan di sekolah.
Mengingat pentingnya manfaat supervisi, maka Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo selalu mendorong kepala sekolah agar secara rutin melakukan supervisi pembelajaran secara profesional.

#dikporawonosobo #supervisiguru

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA