Share

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023 dan Hari Otonomi Daerah ke 27

Rabu, 03 Mei 2023
Berita

Telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023 dan Hari Otonomi Daerah ke 27 yang bertempat di Alun-Alun Wonosobo.
Bupati Wonosobo, Bapak H. Afif Nurhidayat, S.Ag sebagai pembina upacara membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, Nadiem Anwar Makarim. Dalam teks sambutan tersebut menyoroti sejumlah isu pendidikan di tanah air, terutama perjalanan 3 tahun pelaksanaan program Merdeka Belajar. Hal ini selaras dengan tema Hari Pendidikan Nasional 2023 adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar.”
Sebanyak 24 episode merdeka Belajar yang telah diluncurkan Kemendikbudristek kini semakin mendekatkan pendidikan pada cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan anggota masyarakat.
Bupati juga mengatakan bahwa Kurikulum Merdeka menekankan pembelajaran mendalam untuk mengembangkan karakteristik dan kompetensi.
Pada upacara ini sekaligus diberikan apresiasi kepada Gugus PAUD berprestasi kepada Gugus Mawar Kec. Selomerto, Gugus Nusa Indah Kec. Wonosobo dan Gugus Nusa Indah Kec. Mojotengah.

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA