Share

Penyerahan 8 Paket Bantuan Peralatan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) Sekolah Dasar Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun Anggaran 2023

Selasa, 30 Mei 2023
Berita / Informasi Berkala

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo telah menyerahkan 8 (delapan) paket Bantuan Peralatan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) Sekolah Dasar pada hari Jum’at 26 Mei 2023 bertempat di aula Ki Hajar Dewantara.
Total bantuan senilai Rp 959.000.000 itu diberikan kepada 8 sekolah, yakni SD Negeri 1 Tempurejo, SD Negeri 2 Tempurejo, SD Negeri 2 Besuki, SD Negeri 2 Jaraksari, SD Negeri 3 Garung, SD Negeri Semayu, SD Negeri 1 Leksono dan SD Negeri 2 Wonosobo.
Setiap paket terdiri atas 15 unit Chromebook, 1 unit LCD Projector, 1 unit Connector, dan 1 unit Router.
Acara diawali dengan laporan kegiatan oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Pendidikan Endang Susila, ST. Dilanjutkan dengan pembekalan kepada Kepala Sekolah Dasar penerima bantuan oleh Kepala Bidang Pengembangan Kurikulum dan Pengendalian Mutu Drs. Wahyu Widada Basuki, MM.
Kepala Dinas Dikpora Drs. Tono Prihatono juga turut serta menyampaikan arahan supaya bisa memanfaatkan bantuan tersebut dan memastikan bahwa semua perangkat yang diberikan akan digunakan sebaik-baiknya guna memperkaya metode pengajaran, serta mengubah suasana pembelajaran di sekolah menjadi lebih menarik, interaktif dan menyenangkan.
Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima dan penyerahan secara simbolis bantuan peralatan TIK Sekolah Dasar.
Diharapkan bantuan ini dapat memberikan manfaat besar bagi para siswa dan guru di sekolah-Sekolah Dasar di Kabupaten Wonosobo.

Tinggalkan Komentar

 
pandji petarung bolo-serayu sembada
PANDJI PETARUNG BOLO SERAYU SEMBADA